Windows 8.1 Update 1 (Review Fitur Baru)

Logo Windows 8
Microsoft seminggu kemarin sudah rilis Update terbaru dari Windows 8.1 yaitu "Windows 8.1 Update 1" yang memiliki banyak fitur baru untuk pengguna Windows 8 dengan mouse dan keyboard, akan tetapi update tersebut sudah diblock oleh Microsoft sendiri karena memang update itu belum waktunya untuk dirilis. Windows 8.1 Update 1 ini "rumornya" bakalan dirilis April atau Musim panas ini.


Bagi kalian yang sudah gak sabar pengen download update terbaru untuk Windows 8.1 ini silahkan pilih link berikut sesuai spek komputer kamu :).

Ini sudah versi RTM, pasti bakalan sama seperti yang keluar april/akhir maret nanti.

- 64-bit :
https://mega.co.nz/#!TQpwWZqL!iNE8vjG4xrqASpDv_wyADTxkbzH2xZG9I5o8lg35Nyw
- 32-bit :
https://mega.co.nz/#!nRAWFIqJ!h_frDQca2_Uds8_Dqt5wZoZN48OqDgO4PJ3K8LnOAkE
- ARM :
https://mega.co.nz/#!mF5CkIZS!fXPXoCbK3PhKG6O42nzw1w0bWwahboCWM4YHXvhmIT8

Tapi ingat ya kalo ngedownload itu hati-hati, gue gak mau tanggung jawab kalo laptop atau komputer kamu ada bermasalah karena downloadnya masih belum selesai. Bukan nakut-nakutin sih, cuma pengen ngasi tau kalo download manual itu gak terlalu mudah. Lebih baik nunggu di Windows Update Kamu :).

Ok lanjut. Gue coba update Windows 8.1 terbaru ini lewat netbook kesayangan gue dan ternyata berhasil juga walau apps native metronya gak ada yang jalan semua :( tapi gue juga jarang kok memakai apps win 8 itu sendiri.

Banyak fitur baru yang ditawarkan di update terbaru ini, ada yang menarik dan bisa memudahkan pengguna windows yang masih memakai mouse dan keyboard tradisional karena pada dasarnya windows 8 ini di desain untuk touch.

Fitur-fitur terbarunya antara lain :

1. Boot langsung ke desktop secara default


Karena kebanyakan pengguna windows 8 baru boot langsung ke desktop maka windows men-set boot default langsung ke desktop untuk memudahkan pengguna.

2. SkyDrive menjadi OneDrive dan ditambahkan ke Windows Explorer


Sekarang mengakses OneDrive tidak sulit lagi, sekarang kamu bisa akses lewat Windows Explorer secara default ketika kamu login menggunakan Akun Microsoft. Dan filenya bisa diatur untuk Available Offline.

3. Aplikasi "Metro" Sekarang berjalan di Desktop


Aplikasi-aplikasi kamu akan muncul di taskbar setelah update ini, dan kamu bisa minimize, displit, dan lain-lain dan taskbar akan tetap muncul jika mouse diarahkan ke bawah monitor. Dan aplikasi mempunyai title bar jika mouse berada di atas layar.

4. Ada Power Options di Start UI


Untuk memudahkan pengguna mouse. Start pada update ini akan menyediakan tombol Power pada kanan atas layar.

dan masih banyak fitur baru tersembunyi lainnya, stay tune ;)


Komentar