Sabtu, 07 Mei 2016

Review, Xiaomi Mi Band Pulse

Tidak ada komentar:
Haloo gaes, jaya kembali lagi tanpa nuansa alay ya, masa udah gede masih mau ngalay? gak ngaruh sih

Kali ini Jaya akan mereview sebuah gelang pintar dari Xiaomi, iya vendor China yang sedang naik daun ini marak mengeluarkan gadget-gadget mereka selain smartphonenya yaitu Mi Series dan Redmi series

Nah kenapa kita ngereview Mi Band ini?, karena kenapa enggak :D

Pertama tama kita buka box dulu ya
Baru buka boxnya kita langsung disambut dengan inti dari Mi Band Pulse
 
kalo dicabut dari boxnya bisa kita lihat sensor detak jantungnya dibawah core

Didalam box ada buku panduan (bahasa cina soalnya mi band versi China), USB charger khusus dan itu saja, simple

Mi Band ini adalah sebuah Fitness Tracker yang gunanya gak cuma ngitung berapa langkah kamu (kayak pedometer anl*ne :D) tapi juga bisa membantu kamu untuk tahu seberapa lelap kamu tidur agar kamu bisa tahu mengapa kalo bangun pagi pagi itu rasanya gak fit, itu karena tidurmu kurang lelap...
Dan fitur yang menarik dari Mi Band Pulse ini adalah adanya sensor Detak Jantung pada Mi Band ini, terletak dibawah intinya. Namun sayangnya menggunakan aplikasi bawaannya kita tidak bisa mengecek detak jantung secara periodik. Kita hanya bisa cek detak jantung saat kita inginkan saja, tidak bisa jalan secara terus menerus
Tetapi hal ini bisa diatasi menggunakan aplikasi Mi Band Notify & Fitness, ini adalah app pihak ketiga yang bisa mencatat langkah, tidur, dan sekaligus mencatat detak jantung secara periodik. jadi kita bisa mengatur berapa jam atau berapa menit sekali mi band harus mendeteksi kecepatan detak jantung. Kamu juga bisa mengaturnya secara Continous yaitu membiarkan Mi Band melacak kecepatan detak jantung secara terus menerus, ini bagus buat kamu yang suka olahraga :D
Sayangnya saya tidak bisa memberikan screenshot untuk app ini karena appnya berbayar dan saya masih pikir pikir buat beli karena aplikasi officialnya saja sudah cukup :). Btw harganya Rp.23.000 gak mahal kok

Aplikasi Mi Band yang saya pakai adalah versi 2.0, tampilannya lebih fresh mengikuti Material Design dari MIUI 8
Homepagenya ada hitungan langkah, tidur sebelumnya, diary berat, dan Detak jantung sebelumnya. Tak lupa ada tombol share di pojok kanan atas dan juga tombol Running buat assisten lari kamu
Di menu Play kita bisa mengatur mi band untuk pemberitahuan semisal SMS, Telepon, bahkan bisa mengatur pemberitahuan untuk aplikasi seperti Facebook, BBM, Line, dan semua aplikasi yang kamu inginkan untuk di beri pemberitahuan lewat getaran dan LED dari Mi band kamu bisa mengaturnya disini

Menariknya Mi Band Ini bisa berfungsi sebagai SmartLock, yaitu fitur membuka kunci tanpa password atau pola jika didekatmu untuk Android 5.0 keatas dan MIUI 6+ jadi kamu gak perlu tulis password buat buka smartphonemu sendiri :)
Tetapi fitur ini bekerja lebih sempurna di MIUI karena jarak Auto locknya yang harus dekat dengan HP baru bisa terbuka. Kalau menggunakan Smartlock dari Google menurut saya kurang bagus karena jarak locknya harus 1 meter dari hp. jika masih dalam kisaran 1 meter maka hp masih tetap terbuka sehingga kurang aman ya
Di menu profil bisa kita pantau rata rata kita berlari dan juga sisa baterai dari mi band tsb


Scroll kebawah bisa kita lihat ada menu Target, Notifikasi, Pengaturan dan lain lain

 Jika kita membuka Pengaturan MiBand kita disuguhi dengan info sisa baterai, lokasi gelang, Asisten tidur dan lain lain
 
Penghitung langkah dari Mi Band ini menurut saya sangatlah akurat ya, dan harganya yang tidak terlalu mahal juga bisa menjadi pertimbangan kamu untuk membelinya, apalagi jika kamu suka olahraga atau kamu males membuka hp harus menulis password terus. Tapi menurut saya sebaiknya kamu jangan beli Mi Band yang versi 1S ini. Karena sebentar lagi akan meluncur yang versi 2 yang ada layar dan Jamnya, lebih keren rupanya :D
 


 
 
itu saja untuk review Mi Band kali ini, jika ada yang kurang mohon maaf dan jika kamu butuh info lebih lanjut silahkan komentar dibawah, jangan lupa share
saya usahakan untuk menjawab pertanyaan kalian di komentar, byeee :)


Xiaomi Mi Band Pulse

Tidak ada komentar:
Halo guys, blog jayoo sudah gak sealay dulu :D
 
Sekarang lagi boomingnya teknologi wearable nih (yang bisa dikenakan atau dipakai) apakah kalian sudah up to date dengan wearable satu ini? Ini adalah Xiaomi Mi Band (Pulse) ya, ada sensor detak jantungnya. Tapi sebelum membeli ini apakah wearable yang satu ini cocok buat kamu?
Simak Review Blog Jayoo sebentar lagi yah