Minggu, 09 Februari 2014

How To Go Green (translatenya : Bagaimana Cara Jadi Hijau)

Hey pren-pren sekalian, karena musim ini musim hujan deras sering terjadi banjir (apalagi perum ikan betoknya loncat-loncat kegirangan). Gue pengen ngajarin kalian gimana cara biar ga banjir-banjir lagi, jadinya rumahmu ga kotor kalo air meluap.
Go Green
Go green itu sangat penting karena dapat melestarikan alam ini dari musibah yang akan mendatang, kalo kamu ga mau banjir-banjiran terus ikuti tips ini
“This is serious not a comedy”

1. Kurangi Penggunaan Kendaraan Bermotor


Cara terbaik buat menyelamatkan alam ini adalah dengan cara kurangi make motor, karena penyumbang zat-zat CO2 Yang dapat merusak ozon ini kebanyakan dari pengguna motor yang makenya ga bener. Misalnya : Kebut-kebutan, Racing.
Pake sepeda bisa kok, tapi kalo kesekolah jangan terlalu di gayung soalnya nanti kamu bau kringat dan ga ada yang mau deketin. Naik Cidomo itu adalah kendaraan Bio yang paling efektif :D karena hanya membuang gas metana.

2. Kalo belanja kurangi pake tas plastik

Gue sekarang belanja itu ngurangi pake tas plastik, karena gue juga belanjaanya ga banyak-banyak amat, kalo kamu pake motor taruh aja di jok. Kalo deket rumah ga usah aja pake tas plastik -_- ga berguna pas sampe rumah langsung masuk “mbak” sampah

3. Jangan buang sampah sembarangan

Janganlah buang sampah sembarangan karena dapat membuat lingkungan rumah lo jadi kumuh banyak kuman dan kamu bisa jadi gembel :D
STOP buang sampah sembarangan dapat mencegah banjirr loohhh ;;)

4. Cari produk yang sudah diuji Go Green

Sekarang banyak kok produk yang alamiah, karena mereka mulai sadar kalo pabriknya mereka itu menyumbang banyak zat kimia tak menguntungkan ke udara.
bukan iklan brooo :D
Seperti Detergent, sudah mulai banyak detergent yang ga pake zat berbahaya lagi :) walau harganya agak mahal dikit tapi tidak mencemarkan air itu lebih bagus. Dari pada masa depan nanti kamu minum air detergent -_-
Kendaraan Motor/Mobil, carilah motor atau mobil yang pake Injeksi karena produk injeksi tidak banyak membuang gas CO2 (kalo bisa cari yang ada idle stopnya karena saat lampu merah gas CO2 dan bensin banyak yang kebuang percuma).
Kalo mau lebih green lagi pake bensin yang oktannya sesuai dengan motormu. Premium (88) cocok untuk motor berkompresi 9 kebawah, Pertamax (92) lebih bagus karena memiliki zat pembersih cylinder dan tidak meninggalkan asap motor, cocok untuk motor berkompresi 10 kebawah.
Kalo mau lengkap tentang kompresi motor dan motormu cocok pake apa Klik Disini! << link blognya bang amrigolek.com

Thanks udah baca, comment please

Tidak ada komentar:

Posting Komentar