Indonesian Things

Hey, ceman-ceman. Kali ini gue pengen bahas “Hal-hal yang ada Di Indonesia”… :D *yeyee…*

Pertama-tama gue ingin mengingatkan bahwa pos ini sama sekali tidak ingin menyinggung hal dan kebudayaan apapun yang ada diindonesia Karena gue orang Indonesia juga -_-

Indonesia memiliki banyak kewilayahan, ada banyak sekali bahasa yang ada di indonesia. Oleh karena itu makanya indonesia itu bisa dibilang negara yang paling beranekaragam, budayanya yang unik juga kultur yang unik. Kalian pasti tau banyak hal-hal yang ada diindonesia, dan mungkin kamu lagi ngelakuin hal itu.



Indonesian Things
Tumben gue fotoan normal
“Biar tambah aman, bawa tabung oksigen sebelum pencet 'Baca Selanjutnya eaa'”

1. Kalo ada jerawat baru suka bilang “jerawat siapa tuh?”

Gue suka bingung, kenapa jerawat selalu menggambarkan “Ada yang Suka”. Emangnya dijerawat gue ada keliatan muka cewek gitu?. Apa ada yang salah dengan jerawat Eye rolling smile kan jerawat itu peristiwa alamiah karena kegiatan bakteri dan produksi minyak di wajah #sotoy. Mungkin itulah sebabnya cewek-cewek Indonesia pake Hair Style baru yang sebenarnya cuma mau nutupin jerawatnya biar gak ketahuan.

2. Setiap kerumah orang/keluarga pasti banyak nanyanya


Orang Indonesia itu kebanyakan kepo deh, setiap berkunjung kerumah orang pasti banyak nanya-nanya. coba aja kamu kerumah orang/temen/keluargamu, pasti dia bakal nanya.
Namanya siapa?, tinggal dimana?, lahirnya dimana?, sekolah dimana?, umurnya berapa?, udah punya pacar?, bapaknya sapa?, ibunya siapa?, rumahnya berapa?, tinggal sama siapa?, kelas berapa?, jurusan apa?, lulusan mana?, rumahnya gede ga?, pinter gak?, rangking berapa?, pengen kuliah dimana?, suka maem apa?, suka minum apa?, asli dari mana?, dll.
Kepo banget kan?, emangnya mau sensus masyarakat pake nanya segala hal?

3. Kalo makan baso keliling, piringnya cuma dicelupin air terus dilap…



iiieew, tapi basonya enak… Open-mouthed smile
Ini yang gue kagak suka. Kalo laper duit banyak tapi mager (Males Gerak, kata alay yang pertama muncul pada era 2010-an), terus ada bunyi “tok-tok-tok-tok soo baksoo…”. Karena perut laper yaudah beli aja, daripada kelaperan.

Karena denger-denger dari orangtua kalo pernah dapet pengalaman kalo makan pake piring
sang dagang baso, piringnya gak dicuci. Cuma dicelupin air yang udah dipake 100x dan diLAP #tragedi dan gue udah ngeliat dengan mata dan kepala sendiri karena gak bisa pake mata dan kepala orang.
Jadi kalo beli baso gerobak, pake aja piring sendiri. Daripada make piring celup, mending pake piring hadiah beli detergent

4. Setiap Bule Lewat Selalu Bilang “Hei Mister!!!” disingkat (SBLSB)

Untuk apa coba kalo setiap bule lewat bilang “hei mister“, pernah gue ngeliat mbak-mbak bule juga dibilangin mister -_- pokonya bule itu dibilangin aja mister, jadi intinya bule itu mister semua…

5. Latah (Kalo kaget suka nyeplos)



EH, kucing-eh kucing-eh kucing…
EH KAMPRET-KAMPRET-KAMPRET
eH ULER- eH ULeR uLER
eH CACING-CACING-CACING
eH. *TUUT TUUT TUUT*
AAAAAAWWWW!!!!!
(REFLEKS NGELEMPAR HP) aaaahHHHHHH!!!, ADUH NI PIDIO BIKIN KAGET AJA

so THATS Indonesia.

Don't forget to follow, leave a comment or SHARE :3

Technorati Tags: ,,,,,,,,,,,,,,

Komentar